Jumat, 19 Desember 2014

Ed Sheeran Dan Pharrell Williams Dominasi Ajang BBC Music Awards

image
Ed Sheeran dan Pharrell Williams muncul sebagai pemenang utama dalam ajang penghargaan BBC Music Awards yang pertama. Sheeran memperoleh penghargaan sebagai British Artist of the Year. Album kedua dari penyanyi dan penulis lagu berumur 23 tahun, yang berjudul X (Dibaca : Multiply), telah tgerjual lebih dari 1 juta copy di Inggris Raya dan diperkirakan akan memuncak hingga meraih posisi teratas pada hari minggu ini. Perolehan ini juga di-debutkan pada tangga lagu Billboard di Amerika Serikat, dengan menjual lebih dari 200,000 copy dalam minggu pertama.
Single ketiga dari album Sheeran, ‘Thinking Out Loud,’ juga telah berada dalam top seller selama beberapa hari terakhir.
Dia berkata kepada para audiens yang berjumlah lebih dari 13,000 audiens di Earl’s Court, London Barat, “Terima kasih sedalam-dalamnya untuk semuanya yang telah membeli album saya, beli tiket konser, yang streaming di YouTube dan yang telah mendengarkan lewat media manapun demi musik saya… saya dulu selalu berpikir bahwa saya akan berhenti dengan hanya 1 album saja, jadi setelah tahu karir saya lebih lama dari 1 album saja, langsung jadi Highlight buat saya untuk  terus berkarya.”
Acara penghargaan ini dibawakan oleh Chris Evans dan Fearne Cotton dan disiarkan di BBC1 dan Radio 1 dan 2, dan acara ini dibuat oleh pimpinan BBC Music, Bob Shennan. Acara ini hadir 2 bulan sebelum Brit Awards, yang disiarkan oleh stasiun tv ITV dan disiarkan pertama di tahun 1977.
Williams memenangkan 2 penghargaan sekaligus, sebagai Best International Artist dan Song of the Year untuk single-nya “Happy” setelah berada di puncak tangga lagu UK Single Chart selama 4 minggu berturut-turut.
Hits dari soundtrack dari Despicable Me 2 ini telah menjadi track yang paling diunduh di Inggris Raya di bulan September  setelah menjual 1 juta copy dan juga penjualan terbaik untu lagu tahun ini di Amerika Serikat.
Wiiliams berkata “Betapa luar biasanya jika memiliki lagu yang dikenal banyak orang, benar-benar lagu yang luar biasa. sebagai penulis dan produse, saya berterima kasih kepada para audiens atas pencapaian ini.”
http://www.compusiciannews.com/Detail/Ed-Sheeran-Dan-Pharrell-Williams-Dominasi-Ajang-BBC-Music-Awards-1901

0 komentar:

Posting Komentar