Senin, 13 Oktober 2014

Berkepribadian Menarik


     Menurut saya, harga diri seseorang sangat dipengaruhi akan kepribadiannya, baik dari segi cara berpenampilannya, berpakaiannya, gaya bicaranya, maupun tindakannya. Alhamdulillah dalam kehidupan sehari-hari, saya dipandang orang-orang sekitar termasuk dalam kriteria orang yang berkepribadian menarik, khususnya dalam segi cara berbusana dan gaya bicara saya. Saya akui bahwa, saya teramat hati-hati dalam berbusana yang tentu harus sesuai dengan kepribadian saya, saya selalu melihat lingkungan sekitar dan event apa yang saya ikuti, jangan sampai saya salah dalam berbusana atau dengan kata lain saya termasuk orang yang tidak sembarangan mengenakan busana, terutama dalam event-event penting, tetapi tetap dalam batasan kesopanan dan terlihat bersahaja. Dalam gaya bicara saya, Alhamdulillah saya bukan termasuk seseorang yang asal bicara dan berbicara tanpa berpikir dahulu. Saya tidak pernah berbicara menggunakan bahasa-bahasa kotor atau jorok, seperti kebanyakan orang. Saya selalu berprinsip pada diri saya sendiri, saya harus selalu menjaga setiap kata yang keluar dari mulut saya, saya harus lugas dalam berbicara dan tentunya dapat terlihat mempesona dipandangan lawan bicara. Selain itu, fokus dalam berbicara juga sangat diperhatikan. Saya selalu memfokuskan pandangan mata saya dengan tajam ke lawan bicara saya saja, tetapi tetap terlihat teduh dikarenakan sangat terlihat tidak sopan jika saya berbicara kepada lawan bicara tetapi pandangan mata saya ke orang lain.
     Namun, kelemahan pada kepribadian saya adalah saya termasuk tipe seseorang yang kurang adanya rasa percaya diri yang kuat, saya terkadang cepat berputus asa atau kurang percaya terhadap kemampuan diri sendiri, saya harus diberi semangat terlebih dahulu oleh orang-orang terdekat saya baru setelah itu rasa percaya diri dan semangat atau gairah pada diri saya akan muncul dengan sendirinya. Dalam segi cara berpenampilan dalam kehidupan sosial pun saya terkadang kurang enerjik, terkhusus dalam kehidupan sosial yang baru. Cara berpenampilan saya bisa dikatakan cool atau cuek dan terkesan pendiam. Tetapi, kembali lagi bahwa jika saya sudah merasa ini adalah kehidupan sosial yang sangat pas dengan kepribadian saya, tentu secara tidak langsung saya terkadang akan berubah menjadi seseorang yang berpenampilan enerjik atau jahil dan tidak bisa diam. Menurut  saya, pada umumnya seseorang yang berkepribadian menarik haruslah menampilkan kesan akhir yang positif, baik dalam segi berbusana, bertutur kata, maupun bertindak, serta terlihat positif dan bernilai lebih di mata orang lain. Insha Allah begitu juga dengan saya.


***

0 komentar:

Posting Komentar