Analisis Faktor-faktor yang Menentukan Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Earphone Philips dan Sony
Disusun oleh :
Triadi Setiawan
4160401038
Program Studi Teknik Industri
Tahun 2010
Ringkasan
Skripsi ini
membahas perbedaan dan hubungan antara faktor-faktor yang menentukan konsumen
dalam pengambilan keputusan pembelian earphone
Philips dan Sony. Dalam penelitian ini, faktor-faktor yang menentukan konsumen
dalam pengambilan keputusan pembelian earphone
Philips dan Sony terdiri dari : Usia, Pekerjaan, Pendapatan, Keluarga, Peran,
Status Sosial, Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi. Penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan metode survey dan teknik
pengambilan sampel yang digunakan pada Perposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Koefisien
Kontingensi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut : Pertama,
faktor-faktor yang mempunyai perbedaan dan hubungan terhadap keputusan
pembelian earphone Philips dan Sony adalah
harga dan promosi (iklan penjualan); Kedua, faktor-faktor yang tidak mempunyai
perbedaan dan hubungan, yaitu : Usia, Pekerjaan, Pendapatan, Keluarga, Peran, Status
Sosial, Kualitas Produk, dan Lokasi.
Saran
Pemaparan
materi dan sistematika penulisan pada skripsi ini sudah dapat dikatakan cukup
bagus dengan adanya korelasi antara judul dan materi atau isi pembahasan di
dalamnya. Namun, pada pembahasan hasil penelitian pada skripsi ini akan menjadi
lebih baik jika teknik pengumpulan dan pengolahan data, seperti tabel, grafik
atau diagram, serta gambar lebih diperbanyak dan diperjelas kembali.
Kritik
Menurut
pemikiran saya, sebaiknya pembahasan dengan metode survey pada masing-masing faktor lebih diperjelas kembali agar
keakuratan dalam pengujian data lebih dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu,
sistematika bahasa pada skripsi ini masih terdapat kekurangan di dalamnya, di
antaranya penulisan masih ditemukan belum sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan
(EYD) atau penggunaan bahasa masih belum sesuai dengan KBBI, serta penulisan dapat
dikatakan belum rapi dalam memaparkan data hasil penelitian pada skripsi ini.
***
0 komentar:
Posting Komentar